Resep Menu Nusantara

Dapur Mba Rini

Sabtu, 25 Februari 2023

MediaTek Siap Luncurkan Sistem Komunikasi Ponsel ke Satelit

 



MediaTek bersiap untuk mendemonstrasikan teknologi baru karyanya, berkemampuan untuk melakukan komunikasi dua arah satelit di smartphone pada ajang Mobile World Congress( MWC) pada tahun ini, yang akan dihelat mulai 27 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Sejumlah perangkat yang akan menunjukan produk semikonduktor yang benar- benar berfungsi akan berasal dari Motorola. Manufaktur ini akan meluncurkan dua smartphone satelit, defy 2 dan CAT S75, serta aksesori Bluetooth yang dilengkapi dengan chipset MediaTek, pada acara tersebut. Tanggapan MediaTek terkait teknologi satelit Qualcomm dan Apple berupa chipset mandiri yang dapat ditambahkan pada berbagai ponsel 4G atau 5G. 

Chipset ini menggunakan standar 3GPPNon-Terrestrial Network alih- alih teknologi hak milik seperti yang dilakukan Qualcomm dan Apple. Artinya, chipset ini dapat digunakan dengan berbagai jaringan yang sesuai dengan standar tersebut. MediaTek bekerja sama dengan perusahaan bernama Bullit untuk menggunakan layanan Satellite Connect karya Bullit, dan mengaktifkan fitur pesan satelit pada perangkat Motorolatersebut.Perbedaan lain yaitu chipset MediaTek ini terhubung ke satelit Geosynchronous Equatorial Orbit alih- alih ke satelit di Low Earth Orbit

 Produsen ini menyebut bahwa teknologi memungkinkan tidak hanya pengiriman pesan SOS darurat seperti kemampuan fitur karya Apple, tapi juga pesan dua arah. Hal ini berarti fitur ini benar- benar dapat menerima pesan yang dikirimkan via koneksi satelit dan tidak hanya mengirimkan pesan. iPhone 14, yang menjadi perangkat medium diperkenalkannya teknologi satelit Apple, tidak dapat menerima pesan tanpa konektivitas seluler tradisional. Sementara itu, perangkat yang menggunakan teknologi Qualcomm Snapdragon Satellite akan perlu dipersegar atau refresh secara homemade untuk menerima pesan baru. 

Sebagai informasi, Motorola defy 2 dan aksesori Bluetooth defy akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini di Amerika Utara, Amerika Latin dan Kanada. Kedua perangkat ini akan menjadi perangkat pertama yang didukung kapabilitas satelit karya MediaTek. Sebelumnya, MediaTek merilis chipset terbaru Dimensity 7200. 

Pastinya terdapat fitur- fitur yang ditambahkan untuk memudahkan para pengguna. Salah satu fitur terbaru yang dimiliki adalah Ai- Imaging yang membantu pengguna mengambil foto dengan lebih maksimal. Fitur lainnya adalah pengoptimalan untuk bermain game. Fitur tersebut akan memberikan pengguna untuk bermain game dengan jauh lebih nyaman, dan juga memberikan daya baterai yang jauh lebih awet. Fitur yang tidak kalah canggihnya adalah koneksi 5G.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Ads

Header Ads


Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Kota Tangerang, Banten, Indonesia

Cari Blog Ini

Home Ads

Popular